Jika Pogba Hengkang, MU Bakal Rekrut Verratti

Penampilan Paul Pogba bersama Manchester United (MU) di musim 2017/2018 mendapat sorotan tajam. Banyak yang menilai bahwa gelandang asal Prancis itu gagal memenuhi ekspektasi sebagai pemain termahal di Liga Inggris.

Sejatinya, pelatih Jose Mourinho sendiri mulai menyingkirkan Pogba dari daftar starter MU sejak akhir Januari 2018. Melawan Yeovil Town pada babak 4 Piala FA 2017/2018, 27 Januari, Pogba tak ada dalam daftar pemain yang dibawa MU.

Lalu, ia juga tak bermain penuh saat MU melawan Tottenham Hotspur, tampil sebagai pengganti saat melawan Huddersfield, dan hanya tampil 66 menit melawan Newcastle United. Situasinya pun tak berubah dalam beberapa pekan terakhir.

Karenanya, meski MU tampil dalam empat kompetisi musim ini, pemain berusia 25 tahun itu baru 26 kali bermain. Wacana kepergian Pogba dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2018 pun mulai merebak.

Bahkan, MU juga mulai dikaitkan dengan pemain yang diprediksi bakal menjadi calon pengganti Pogba. Laporan yang beredar di Inggris, dilansir Football Italia, MU mencoba untuk membuka pembicaraan dengan gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti.

Apalagi, Mourinho juga dilaporkan memiliki dana belanja yang cukup besar pada musim panas nanti. Tak tanggung-tanggung, The Special One bisa menghabiskan dana hingga 200 juta pounds untuk belanja pemain anyar.

Setan Merah juga bisa mendapatkan pemasukan yang lumayan dari penjualan Pogba. Mereka akan mencoba menawarkan Pogba ke beberapa klub top seperti Real Madrid, Juventus, hingga PSG yang bisa menjadi bagian dari upaya untuk mendaratkan Verratti.

Sekadar informasi, butuh uang yang tak sedikit bagi MU untuk memulangkan Pogba dari Juventus. Padahal, saat itu mereka melepasnya pada musim panas 2012 dengan gratis. Lalu, mereka harus menebusnya kembali dengan 105 juta euro.

Selama di bawah asuhan Mourinho, Pogba sudah tampil dalam 78 pertandingan. Kontribusinya hanya 12 gol dan 16 assist. Kabarnya, hubungan keduanya kini tak lagi harmonis. Mourinho dilaporkan sangat kecewa dengan minimnya kontribusi Pogba.

Juventus: 178 laga, 34 gol, 43 assist

Manchester United: 85 laga, 12 gol, 16 assist

Manchester United U-23: 21 laga, 3 gol, 7 assist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *