Juan Mata Ingin Tiru Legenda Manchester United

Manchester Gelandang Manchester United, Juan Mata, punya keinginan untuk bisa terus bermain hingga usia 40 tahun seperti yang dilakukan Ryan Giggs.

Di usianya yang mencapai 29 tahun, Juan Mata terbilang menjadi salah satu pemain yang sukses secara karier sepak bola. Juan Mata saat ini sudah membela klub besar semisal Valencia, Chelsea, dan Manchester United.

Bersama asuhan manajer Jose Mourinho, peran Juan Mata di Manchester United pun tak boleh dipandang sebelah mata. Musim ini saja, didikan akademi Real Madrid itu sudah mengoleksi 852 menit bermain dalam 13 pertandingan di berbagai ajang.

Mata mengaku masih banyak hal yang bisa dicapainya sebagai pesepak bola. Dia pun ingin bermain dan konsisten berguna untuk tim sampai usia 40 tahun seperti yang pernah dilakukan Ryan Giggs di Manchester United.

“Mengapa tidak (bermain sampai usia 40 tahun)? Saya masih berusia 29 tahun dan berharap bisa bermain sepak bola untuk beberapa tahun lagi. Akan sangat menyenangkan bisa bermain sampai saya berusia 40 seperti Ryan Giggs. Akan tetapi, itu masih terlalu jauh yakni 11 tahun lagi,” kata Juan Mata seperti dikutip Sky Sports, Kamis (23/11/2017).

“Namun, Anda tidak akan tahu apa yang terjadi dalam sepak bola dan juga kehidupan. Perasaan saya sekarang bahagia dan saya tidak punya masalah untuk bermain di sini untuk beberapa tahun lagi,” ucap pemain berpaspor Spanyol itu.

Juan Mata bergabung dengan Manchester United pada 2014. Sejauh ini, pemain berpostur 170 cm itu sudah mengoleksi 37 gol dan 27 assist yang dicetak dalam 159 pertandingan di berbagai ajang.