Jurgen Klopp Dianggap Paling Tepat Melatih Liverpool

Mantan chief executive Liverpool Christian Purslow yakin Jurgen Klopp adalah sosok tepat untuk menempati posisi pelatih klub berjuluk The Reds.

Purslow juga mendukung lelaki berkebangsaan Jerman itu untuk memberikan sukses yang cukup lama dinantikan loyalitas Liverpool.

“Dia sangat cocok dengan klub kami di segala aspek. Caranya bekerja, caranya memperlakukan orang, caranya bermain sepakbola, ia rasanya sangat sangat cocok,” katanya kepada Liverpool Echo.

“Yang lebih penting dari itu, dia telah memenangi gelar tanpa menjadi orang yang menghabiskan uang. Itulah deskripsi pekerjaan di Liverpool. Kami tidak akan pernah menjadi pengeluar uang nomor satu di sepak bola Inggris, tetapi kami ingin menjadi juara,” tambahnya seperti dilansir website resmi Liverpool.

Dengan demikian, lanjutnya, Liverpool FC  mendapatkan seorang manajer yang percaya prestasi bukan hanya soal uang. “Anda dapat melihat apa yang ia percaya, saya juga percaya, dan itu sebabnya saya pikir kami telah mendapatkan orang yang tepat.”

Purslow menyatakan Liverpool berada dalam posisi bagus untuk finis di posisi ketiga atau keempat di ajang Liga Primer Inggris selama 5 tahun. “Tapi, apakah saya percaya Klopp dapat memberikan titel di tahun tertentu? Tentu saja!”

Jordan Henderson dan kawan-kawan saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 57 angka hasil 16 kali mencatat kemenangan, 9 seri, dan hanya tiga kali menelan kekalahan.

Posisi Liverpool berada di bawah dua tim Manchester yakni Manchester City di pucuk klasemen dengan nilai 72 dan Manchester United 57. Peringkat pertama hingga keempat klasemen akhir akan mendapatkan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Liverpool akan menjamu Newcastle United di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Primer yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (4/3/2018) mulai pk. 00:30 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *