Juventus Gasak Atalanta, Jauhi Napoli 4 Poin

Juventus menaklukkan Atalanta Bergamo dengan skor 2-0 dalam laga tunda pekan ke-26 Serie A Italia untuk membuat sang juara bertahan mantap di pucuk klasemen dengan 4 poin meninggalkan penantang terdekatnya Napoli di peringkat kedua.

Ini merupakan kemenangan tanpa kemasukan gol dalam delapan pertandingan terakhir Serie A bagi Juventus dan belum pula pernah merasakan kebobolan sepanjang tahun ini.

Atalanta mengakhir pertandingan di Stadion Allianz di Turin, markas Juventus, pada Kamis pagi WIB (15/3/2018) itu dengan hanya 10 pemain. Gianluca Mancini menerima dua kartu kuning hanya dalam rentang waktu singkat, menit 78 dan 79.

Si Nyonya Tua, julukan Juventus, membuka skor pada menit ke-29 melalui bomber asal Argentina Gonzalo Higuain.

Namun, apresiasi atas gol ini patut dialamatkan kepada Douglas Costa. Pemain sayap Brasil itu berlari 50 meter dari daerah sendiri ke pertahanan Atalanta untuk kemudian melepas umpan yang dituntaskan Higuain menjebol gawang yang dikawal Etrit Berisha. Ini gol ke-15 Higuain di liga musim ini.

Pada gol kedua pada menit 82, Higuain justru menjadi pemasok assist bagi Blaise Matuidi. Gol tersebut terjadi hanya 2 menit setelah Atalanta bermain dengan 10 orang.

Juventus kini mendulang 74 angka dari 28 pertandingan—24 menang serta masing-masing dua seri dan kalah—sedangkan Napoli 70.

Skuat asuhan Massimilioano Allegri akan bertemu tim papan bawah SPAL pada lanjutan Serie A akhir pekan ini, sedangkan rival terdekatnya, Napoli, menjamu Genoa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *