Juventus Ingin Tikung MU Dapatkan Bintang AS Monaco

Juventus bergabung dengan Manchester United (MU) dalam perburuan tanda tangan pemain serbabisa AS Monaco, Fabinho. Pemain berusia 24 tahun tersebut berniat meninggalkan klub yang dibelanya dalam lima tahun terakhir pada akhir musim.

Fabinho masih memiliki kontrak di Stade Louis II hingga 2021. Tapi, bek asal Brasil ini sudah tidak sabar merasakan petualangan di klub baru.

Selama setahun terakhir, Fabinho menjadi bidikan utama Manchester United (MU). Calciomercatomelaporkan, Juventus turut kepincut dengan kualitas bek yang juga dapat bermain sebagai gelandang bertahan ini.

Juventus bakal memplot Fabinho sebagai calon pengganti Sami Khedira yang permainannya mulai menurun. Selain Fabinho, tim berjuluk I Bianconeri ini juga membidik gelandang Liverpool, Emre Can.

Belum diketahui berapa dana yang dipersiapkan Juventus untuk memboyong Fabinho ke Turin. Yang pasti, Bianconeri harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mengeluarkannya dari AS Monaco.

Jual Pemain Mahal

AS Monaco dikenal sebagai tim yang pintar mengorbitkan pemain mahal. Tengok saja saat tim berjuluk Merah Putih ini menjual Radamel Falcao, James Rodriguez, dan Yannick Ferreira Carrasco ke klub lain.

Pada musim panas lalu, AS Monaco mengumpulkan 147 euro atau sekitar Rp 2,4 triliun hasil penjualan tiga pemain. Mereka adalah Benjamin Mendy (Manchester City), Bernardo Silva (Manchester City), dan Tiemoue Bakayoko (Chelsea).

AS Monaco total mengantongi 199,5 juta euro (Rp 3,3 t) pada bursa transfer musim panas 2017. Pemain termahal yang dijual ialah Mendy senilai 57 juta euro (Rp 966 m) ke Manchester City.

Curahan Hati Fabinho

“Saya merasa cukup baik bermain untuk AS Monaco. Tapi saya merasa ini akan segera berakhir,” ujar Fabinho.”Saya tiba di sini (AS Monaco) sebagai pemain yang tidak dikenal. Saya membuat nama saya di sini, memenangkan beberapa hal. Tapi mungkin saya memerlukan tantangan baru,” tutup eks pemain Rio Ave ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *