Juventus Main Jelek

Juventus ditahan imbang 1-1 oleh Crotone di giornata ke-33 Serie A. Allenatore Bianconeri, Massimiliano Allegri, menilai timnya bermain jelek.

Bertandang ke Stadio Ezio Scida, Kamis (19/4/2018) dinihari WIB, Juve mengistirahatkan sejumlah pemain pentingnya, seperti Gianluigi Buffon, Sami Khedira, dan Giorgio Chiellini. Miralem Pjanic dan Mario Mandzukic absen karena cedera.

Meski pemain-pemain tersebut absen, Juve bisa unggul duluan lewat gol Alex Sandro di menit ke-16. Akan tetapi, di babak kedua Crotone bisa menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Simy.

Menurut catatan Whoscored, di laga ini Juve unggul jumlah penguasaan bola sebesar 73 persen dan melepas 13 tembakan dengan empat yang mengarah ke target. Sementara itu, tim tuan rumah yang kalah penguasaan bola mampu melepas sembilan tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang.

Allegri menganggap Juve tak bermain bagus melawan tim yang terpuruk di zona degradasi itu.

“Kami tidak bermain bagus hari ini dan kami sedikit kesulitan. Itu tidak mudah karena kami harus mempertahankan bola tanpa harus terburu-buru. Tetapi, bahkan di babak pertama Anda mendapatkan kesan kami mungkin kebobolan malam ini,” kata Allegri seperti dikutip dari situs resmi Juve.

“Kami tidak cukup rapat dan kami membiarkan Crotone banyak mengirimkan bola ke dalam kotak penalti dan menerobos lewat sisi kanan,” sambungnya.

Hasil ini tak menggoyahkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A. Juve memimpin dengan perolehan 85 poin dari 33 pertandingan, tapi mereka sekarang cuma unggul empat poin atas Napoli, yang mengalahkan Udinese 4-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *