Juventus Sepatutnya Layak Dapat Kesempatan ke Extra Time

Juventus sempat menyamakan agregat, sebelum sebuah penalti di masa injury time merusaknya. Bianconeri merasa laga sepatutnya bisa lanjut ke extra time.

Juventus tampil baik untuk menyamakan agregat saat bertandang ke Real Madrid, Kamis (12/4/2018) dinihari WIB di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Di babak pertama, mereka sudah unggul 2-0 berkat dua gol Mario Mandzukic.

Gol dari Blaise Matuidi di babak kedua membuat Juventus memimpin 3-0 dan agregat pun sama kuat 3-3. Tapi kemudian Madrid mulai lebih meningkatkan intensitas serangannya.

Saat laga memasuki menit-menit akhir, Juventus dihukum penalti setelah Medhi Benatia menjatuhkan Lucas Vazquez dalam sebuah perebutan bola. Para pemain Juventus memprotes, tapi wasit Michael Oliver bergeming.

Cristiano Ronaldo sukses menceploskan penalti itu jadi gol dan Madrid pun cuma kalah 1-3. Hasil itu cukup untuk Los Blancos lolos berbekal agregat 4-3. Sementara untuk Juventus, hasil tersebut adalah sebuah kepahitan.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri percaya seharusnya Juventus layak mendapatkan kesempatan membawa laga ke babak tambahan. Juventus mencatatkan enam tembakan tepat target dari 11 percobaan. Sementara Madrid membukukan jumlah yang sama dalam tendangan mengarah ke gawang, namun hasil dari 18 upaya.

“Juve menampilkan permainan yang bagus dan saya ingin menyelamati para pemain saya. Leg pertama juga bagus, kami membiarkan lawan mendapatkan gol cepat dan kemudian Ronaldo mencetak gol luar biasa,” kata Allegri di situs resmi UEFA.

“Malam ini, para pemain berhasil comeback. Leg pertama memberi saya kepercayaan diri bahwa kami mampu melakukan ini dan tim ini layak untuk setidaknya membawa laga ke babak tambahan.”

“Besok kami akan berduka dengan hasil ini, tapi pada hari Jumat kami perlu kembali seperti sedia kala karena kami punya laga besar di akhir pekan. Saya merasakan kepahitan karena kami tak punya kans untuk sampai ke babak tambahan. Kedua tim layak akan itu saya rasa,” tambah pria 50 tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *