Kalahkan Tottenham, Allegri Jelaskan Pentingnya Pergantian Pemain

Dua gol kemenangan Juventus atas Tottenham Hotspur (2-1) di leg kedua 16 besar Liga Champions dicetak oleh Gonzalo Higuain di menit ke-64 dan Paulo Dybala di menit 67. Setelah sempat tertinggal satu gol sampai paruh waktu, Juve akhirnya mampu membalikkan keadaan pada kesempatan pertama tembakan ke gawang mereka.

Massimiliano Allegri pun menjelaskan bahwa kemenangan tersebut dipengaruhi oleh dua pergantian pemain yang dilakukannya. Sebelum gol-gol tersebut tercipta, Allegri menarik keluar Blaise Matuidi dan Medhi Benatia masing-masing di menit 60 dan 61. Keduanya digantikan oleh Kwadwo Asamoah dan Stephan Lichtsteiner.

Kedua pemain tersebut kemudian terbukti mampu mengubah jalannya pertandingan. Dilansir dari football italia, Allegri mengatakan bahwa dirinya memang membutuhkan pemain dengan karakteristik yang berbeda.

“Saya melakukan perubahan karena kami membutuhkan para pemain dengan karakteristik yang berbeda. Asamoah adalah pemain dengan akurasi umpan yang luar biasa meskipun dia selalu diremehkan sepanjang kariernya,” jelas mantan pelatih AC Milan itu.

“Sedangkan Lichtsteiner, dia dapat bekerja dengan baik bersama Khedira, kami mencoba memanfaatkan lebar lapangan dan karenanya membutuhkan pemain yang cukup cepat.”

Setelah mencetak dua gol tersebut, Juventus fokus untuk bertahan dan mempertahankan keunggulan. Terbukti Allegri memutuskan untuk menarik keluar Gonzalo Higuain dan menggantinya dengan Stefano Sturaro. Kedudukan tak berubah sampai akhir pertandingan, Juventus 2-1 Tottenham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *