Kalau Conte Tinggalkan Chelsea, Arsenal Mesti Bergerak

Masa depan Antonio Conte di Chelsea dispekulasikan. Kalau akhirnya Conte meninggalkan Chelsea, Arsenal diharapkan coba merekrutnya.

Hubungan Conte dengan manajemen Chelsea diyakini sedang tak berjalan baik saat ini. Manajer asal Italia itu terus menyindir kebijakan transfer The Blues, seiring memburuknya hasil-hasil tim.

Hanya tiga kemenangan yang diraih Chelsea dalam 10 pertandingan terakhir di seluruh ajang. Mereka memetik empat hasil imbang secara beruntun, lalu kalah di tiga laga, yakni dari Arsenal, Bournemouth, dan Watford.

“Di hari Conte meninggalkan Chelsea, kalau saya adalah Arsenal, saya akan langsung menelepon. Manajer-manajer seperti Conta tak terlalu sering tersedia,” kata eks pemain Arsenal, Paul Merson.

“Arsenal perlu seseorang yang untuk datang ke sana dan membuat orang-orang kesal. Conte membuat orang-orang kesal. Dia ingin Anda bermain dengan gaya tertentu dan dia akan membuat Anda sekukuh batu di belakang.”

“Segera setelah Arsenal tangguh di belakang, mereka akan jadi sebuah kekuatan yang nyata. Saya rasa Arsenal akan bilang ‘Kami akan mendapatkan Anda musim depan’. Saya rasa mereka bakal gila kalau tak melakukannya,” imbuhnya dikutip Sky Sports.

Merson, yang bermain di Arsenal pada kurun 1985-1997 dan memenangi dua titel Liga Inggris, percaya selama ini mantan timnya sudah melewatkan banyak manajer top. Arsenal disebutnya tak boleh membuang kesempatan lagi untuk Conte.

“Arsenal tak bisa terus melewatkan semua manajer ini. Anda tak bisa bilang Pep Guardiola takkan mau menangani Arsenal. Kalau dia punya kesempatan itu, dia bakal sudah pergi ke Arsenal menurut saya,” ungkapnya.

“Juergen Klopp, Jose Mourinho, mereka semua gabung ke rival Arsenal karena Wenger masih duduk di kursi manajer alih-alih berkata ini waktu yang tepat untuk pergi,” tandas Merson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *