Kamboja Tak Kuasa Menolak Tantangan Timnas Indonesia

Pelatih Kamboja Leonardo Vitorino mengatakan, dirinya tidak bisa menolak ketika mendapat telepon berupa tantangan duel melawan timnas Indonesia. Tanpa pikir panjang, Viitorino menerima tantangan skuat Garuda (sebutan timnas Indonesia).

Kamboja akan menantang timnas Indonesia di Stadion Patriot, Rabu (4/10/2017), dalam laga uji coba FIFA. Ini akan menjadi pertemuan kedua negara pada tahun 2017. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Phnom Penh, 8 Juni lalu, Indonesia menang 20.

Selain itu, Vitorino juga menghadapi Luis Milla saat Kamboja U22 melawan Indonesia U22 di SEA Games 2017 Malaysia, Agustus lalu.

“Ketika mendapat telepon dari federasi (sepak bola Kamboja) mengenai duel melawan timnas Indonesia, saya langsung mau. Kenapa saya mau? Karena mereka punya pelatih yang bagus,” kata Vitorino di Hotel Aston, Bekasi, Selasa (3/10/2017).

“Selain itu, timnas Indonesia juga punya tim yang bagus. Mereka juga punya permainan yang terorganisir dengan baik,” ujarnya.

Bagi Kamboja, laga melawan timnas Indonesia akan dijadikan ajang pemanasan. Enam hari setelah melawan Skuat Garuda, Kamboja akan menghadapi Vietnam di Hanio dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia.

“Pertandingan melawan timnas Indonesia merupakan persiapan kami melawan Vietnam. Laga ini akan menjadi ujian bagi kami. Tentu saja, saya akan merotasi beberapa pemain yang belum diturunkan,” ucap Vitorino.