Kapten AC Milan Pantang Gagal Lolos Piala Dunia

Ya, Swedia keluar sebagai runnerup Grup A di babak Kualifikasi Zona Eropa di bawah Prancis. Tim asuhan Janne Andersson itu sukses menyingkirkan Belanda. Meski sudah tidak lagi diperkuat Zlatan Ibrahimovic, mereka masih tetap tangguh.

Swedia adalah tim yang sudah berbenah sejak kehilangan salah satu pemain terbaiknya, Zlatan Ibrahimovic, dengan tetap kompak dan selalu mengejutkan lawan. Mereka tidak santai, mereka terus bertarung merebut bola, terang Bonucci.

Karena itu, kata Bonucci, Timnas Italia harus bermain kompak dan tidak meremehkan Swedia. Meski rekor pertemuan kedua tim masih berpihak kepada Italia.

Kualitas yang perlu kami tunjukkan masih tetap sama seperti biasa. Kami harus tetap bermain sebagai tim, samasama mau berkorban, tetap rendah hati dan mengerahkan segala kemampuan. Sejarah sepakbola Italia menunjukkan bahwa itulah kunci kesuksesan yang kami raih, baik di level timnas maupun di klub, jelas mantan bek Juventus itu.

Italia memang termasuk salah satu tim sepakbola paling sukses di ajang Piala Dunia. Dari 18 kali keikutsertaan, Gli Azzuri sudah memenangkan gelar sebanyak empat kali, yakni di tahun 1934, 1938, 1982, dan 2006.

Terakhir kali kami memenangkan Piala Dunia, ada kekacauan di luar. Namun seluruh masyarakat tetap berada di belakang tim dan kami memenangkan turnamen itu. Sungguh kami berterima kasih pada 23 pemain waktu itu dan juga maestro Marcello Lippi, ucap Bonucci.