Kata Wenger Soal Penalti Kontroversial Arsenal Saat Depak Milan

Penalti kontroversial mewarnai kemenangan 3-1 yang diraih Arsenal atas AC Milan dalam lanjutan Liga Eropa di Emirates Stadium, Jumat dinihari WIB. Penalti itu dianggap didapat Arsenal karena Danny Welbeck melakukan diving.

Milan, yang kalah 2-0 di laga pertama, sempat mencetak gol lebih dahulu lewat Hakan Calhanoglu pada menit ke-35. Tapi, Arsenal menyamakan kedudukan lewat gol penalti Danny Welbeck (39).

Penalti inilah yang dinilai kontroversial. Arsenal mendapatkannya setelah Welbeck danggap diving. Pemain itu dinilai sengaja mencari kontak dengan Ricardo Rodriguez lalu menjatuhkan diri di kotak penalti.

Setelah gol penalti itu, Arsenal kemudian berbalik unggul lewat Granit Xhaka (71) dan gol kedua Danny Welbeck (86). Tim itu lolos dengan keunggulan agregat 5-1.

Apa kata Arsene Wenger, pelatih Arsenal, soal penalti itu? “Sejujurnya, saya tak tahu,” kata dia pada BT Sport. “Saya akan menonton lagi dan memberi kalian jawaban jujur.”

Ia lebih memilih melihat sisi positif dari kejadian itu. “Setelah tertinggal 1-0, Anda bisa melihat respons. Apakah kami beruntung mendapat penalti? Saya tak tahu,” kata pelatih asal Prancis itu.

Wenger memilih menunggu sebelum membuat penilaian. “Saya tak mau menuduh Danny Welbeck secara keliru sebelum melihatnya. Sepertinya dia sungguh-sungguh dan itu memang penalti,” kata dia.

Arsenal lolos ke babak perempat final Liga Eropa bersama Atletico Madrid, Lazio, Sporting, Leipzig, Marseille, CSKA Moscow, dan Salzburg. Kedelapan tim ini akan menantikan undian yang akan digelar Jumat malam nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *