Kebobolan Tiga Gol dalam 5 Menit, Klopp Cuma Bilang Aneh

Liverpool membuang peluang saat bermain imbang dengan Arsenal dalam laga Liga Primer 2017/2108 di Emirates Stadium, Sabtu (23/12/2017) dini hari WIB. Sempat unggul 2-0, The Red berbalik tertinggal 2-3. Beruntung, Roberto Firmino membuat laga berakhir 3-3.

Satu angka dipetik Pasukan Juergen Klopp di kandang Arsenal. Hasil itu membuat The Reds menutup paruh musim pertama Liga Primer 2017/2018 di peringkat 4 klasemen dengan 35 poin. Unggul satu angka di atas Arsenal yang menyegel peringkat 5.

Namun, itu tak cukup membuat Klopp bahagia. Sebab, mantan pelatih Borussia Dortmund itu tak habis pikir  dengan pertahanan timnya melawan Arsenal. Dalam lima menit, The Reds kebobolan tiga gol.

Alexis Sanchez, Granit Xhaka, dan Mesut Oezil membuat Simon Mignolet memungut bola  pada menit ke-53, 56, dan 58. Padahal sebelumnya The Reds unggul dua gol lewat Philippe Coutinho pada menit ke-26 dan Mohamed Salah (52). Beruntung Roberto Firmino membuat kedudukan imbang 3-3 menit ke-71.

“Sulit untuk dijelaskan. Rasanya sangat aneh,” Klopp. “Lima menit itu sangat menentukan dan sulit untuk dijelaskan, tapi bagus untuk dipelajari karena kami perlu bereaksi secara berbeda.”

“Dalam kasus ini, ini bukan problem cara bertahan tim. Seperti saat bola berada di dalam kotak itu setidaknya peluang gol adalah 50-50, dan kesalahan antisipasi, juga untuk gol kedua. Sedangkan gol ketiga, kami terlalu dalam. Itu terlalu mudah.”

“Kemudian setelah lima menit kami bereaksi dan pantas mendapat poin, itu adalah minimum yang pantas kami dapatkan. Satu poin di Arsenal adalah hasil bagus.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *