Kecepatan Adaptasi Salah Buat Milner Takjub

James Milner mengaku takjub dengan betapa cepatnya Mohamed Salah dan para pemain baru lainnya di Liverpool karena ia tahu proses adaptasi di sebuah klub baru itu bukan hal yang mudah.

Musim panas kemarin, Jurgen Klopp membeli Mohamed Salah dari AS Roma. Awalnya ia diragukan untuk bisa langsung nyetel di skuat The Reds.

Akan tetapi, ternyata dugaan itu salah. Pemain asal Mesir itu langsung tampil ganas di sisi sayap kanan skuat The Reds.

Dengan kecepatan larinya, skill olah bolanya yang sangat bagus, kemampuannya melindungi bola dan ketenangannya di depan gawang, ia sanggup mencetak banyak gol. Sejauh ini ia telah mencetak 36 gol bagi Liverpool di semua ajang kompetisi.

Hal itu membuat Milner geleng-geleng kepala. Sebab ia sendiri tahu betapa sulitnya proses adaptasi ke dalam sebuah tim baru. Ia pun juga mengaku takjub dengan kecepatan adaptasi para pemain baru lainnya macam Andy Robertson maupun Virgil Van Dijk.

“Lihatlah Mo (Salah) juga, gabung tim dan langsung tampil bagus. Saya pernah berganti-ganti klub sebelumnya dan saya tahu musim pertama tidak mudah, bahkan jika itu adalah negara yang sama,” serunya pada Premier League Production.

“Ini adalah lingkungan baru dan tidak selalu mudah untuk mencapai performa terbaik Anda secara langsung. Para pemain yang datang telah melakukannya dengan sangat baik dan itu adalah kredit besar bagi mereka dan juga para pemain di ruang ganti,” tandas Milner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *