Kehilangan Tiga Angka, Pochettino Akui Perjuangan Makin Berat

Pelatih Tottenham Hotspurs Mauricio Pochettino mengakui perjuangan untuk meraih titel gelar Liga Premier Inggris makin berat. Setelah bermain imbang 1-1 dengan West Brom, selisih angka dengan Manchester City yang ada di posisi puncak klasemen 10 poin.

Jelas mengejar defisit angka tersebut bukanlah pekerjaan mudah. City sendiri masih berpeluang meninggalkan Spurs jika berhasil menundukkan Huddersfield. Kalau itu terjadi makin berat buat Spurs untuk mengejar ketinggalan.

“Jelas sekarang jaraknya sangat hebat. Tapi, kami membutuhkan fokus untuk berkembang dan mencoba mendapatkan kepercayaan diri bermain di Wembley. Kami perlu memenangkan banyak pertandingan di sini seperti musim lalu di White Hart Lane,” tutur Pochenttino dilansir Soccerway, Minggu (26/11/2017).

Musim ini Spurs memang tidak bermain di markas sendiri, setelah White Hart Lane tengah direnovasi. “Jelas sangat berbeda dan itu tak bisa kami abaikan. Kenyataannya sekarang kami main di sini (Wembley) dan menunggu stadion baru kami,” ucap pelatih asal Argentina itu.

Namun menurutnya tidak boleh jadi alasan tidak bermain di markas sendiri. “Tim sejauh ini sudah melakukan dengan baik dan kami kecewa kehilangan dua angka saat kami membutuhkan tiga angka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *