Kemenangan Prestisius Juventus di Wembley

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebut kemenangan timnya di kandang Tottenham Hotspur sebagai sebuah kemenangan prestisius. Allegri juga memuji kesabaran timnya dalam menghadapi gempuran Spurs.

Juventus baru saja lolos ke perempatfinal Liga Champions. Bianconeri mengalahkan Spurs dengan skor 2-1 di Wembley pada pertandingan leg kedua babak 16 besar, Kamis (8/3/2018) dinihari WIB.

Juventus melangkah ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-3 setelah pertemuan pertama dengan Spurs berakhir imbang 2-2.

Pada laga di Wembley, Juventus yang lebih banyak bertahan lebih dulu tertinggal oleh gol Son Heung-min. Hingga berakhirnya babak pertama, Spurs masih memimpin 1-0.

Tapi, Juventus mampu membalikkan keadaan di babak kedua. Gol-gol Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala dalam selang waktu tiga menit membawa Juventus berbalik unggul 2-1.

Ini adalah pertama kalinya Juventus menyingkirkan sebuah tim Inggris di Liga Champions. Dalam empat kesempatan sebelumnya, mereka selalu gagal dan tersisih.

“Para pemain dan klub pantas mendapatkan pujian atas apa yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Allegri kepada¬†Mediaset Premium.

“Ini adalah sebuah kemenangan prestisius di sebuah stadion seperti Wembley. Kami menunggu waktu yang pas, memperlihatkan kesabaran, dan memenangi pertandingan. Dalam dua leg, saya pikir kami pantas lolos,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *