Kenang Choirul Huda, Persela Gelar Laga Persahabatan

Jakarta Sosok Choirul Huda begitu lekat dengan Persela Lamongan. Meski telah tiada, namanya akan selalu dikenang oleh tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Dan, untuk kesekian kalinya, mereka akan memberikan penghormatan istimewa kepada Choirul Huda.

Seperti diketahui, Choirul Huda harus mengembuskan napas terakhirnya usai membela Persela melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, 15 Oktober 2017. Ia harus berpulang akibat dampak dari benturan dengan rekannya sendiri, Ramon Rodrigues.

Banyak pihak yang terpukul setelah mendengar kabar tersebut. Pasalnya, insiden seperti itu terjadi di kasta sepak bola tertinggi Indonesia. Selain itu, Choirul Huda adalah sedikit contoh pesepak bola yang memiliki tingkat loyalitas tinggi.

Jelang berakhirnya Liga 1 2017, Persela pun mengumumkan akan menggelar laga bertajuk Tribute Match Choirul Huda. Laga itu sendiri dihelat di Stadion Surajaya, Rabu (15/11/2017), bekerja sama dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) serta mendapat dukungan dari PSSI.

“Pertandingan penghormatan itu sebagai bentuk apresiasi kepada almarhum. Loyalitas beliau sudah tidak diragukan lagi. Ia mendedikasikan dirinya hanya untuk Persela selama 18 tahun,” kata manajer Persela, Yunan Achmadi.