Kerabat Tak Suka Juan Mata Main Bareng Mourinho

Juan Mata mengungkapkan cerita mengejutkan dalam kariernya sebagai sepak bola. Rupanya, dia tak mendapat restu dari keluarga dan kerabat terdekatnya bermain untuk Jose Mourinho.

Keluarga dan kerabat Mata punya alasan tersendiri membenci Mourinho. Pada 2014, Mourinho membuang gelandang asal Spanyol itu saat merekamasih di Chelsea.

Mourinho melepas Mata ke Manchester United (MU) setelah mendapatkan gelandang Timnas Belgia, Eden Hazard. Padahal ketika itu, Mata tampil baik bersama skuat berjuluk The Blues tersebut.

Dilepas Mourinho, karier Mata langsung meroket bersama MU yang kala itu masih dilatih David Moyes. Namun, kekhawatiran kerabat dan keluarga Mata kembali muncul setelah Mourinho menakhodai MU sejak 2016.

Bahkan, di awal kedatangannya sebagai manajer MU, Mourinho sempat meremehkan Mata. Manajer berusia 55 tahun itu menyebut Mata sebagai pemain berpostur pendek.

Berbicara dengan BBC, Mata mengakui hal itu terjadi secara alami di keluarga dan kerabatnya. Bahkan banyak keluarganya yang meminta hengkang dari MU karena kedatangan Mourinho.

“Saya menerima banyak telepon dari keluarga dan kerabat. Namun, saya tidak punya masalah pribadi dengan Mourinho saat di Chelsea,” ujar Mata.

“Yang menyakitkan saya adalah, mereka menyebarkan desas-desus dan kebohongan dengan hal-hal yang tidak pernah terjadi,” kata gelandang berusia 29 tahun tersebut.

Berikut statistik Juan Mata selama dilatih Jose Mourinho:

Main: 89

Menit bermain: 5.921

Gol: 14

Assist: 15

Kartu kuning: 6

Kartu merah: 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *