Kesal Gagal Menang, Van Dijk Sebut Kane Tukang Diving

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengkritik Harry Kane dan Erik Lamela melakukan diving usai Tottenham usai bermain imbang melawan Liverpool semalam.

Kane mencetak gol penalti di menit ke-95 untuk memberikan satu angka pada Spurs dan mencetak gol ke-100 dirinya di Premier League, usai beberapa menit sebelumnya gagal sebagai eksekutor.

Penalti pertama diberikan usai Kane dijatuhkan oleh Loris Karius, meski tayangan ulang menunjukkan bahwa terjadi kontak minimal. Eksekusi Kane lantas dihalau Karius.

Keputusan penalti kedua kemudian dibuat oleh hakim garis, usai wasit Jon Moss sebelumnya tak mempedulikan protes Spurs, setelah Van Dijk menjatuhkan Lamela.

Namun demikian, pemain Belanda mengkritik Kane, yang sepertinya juga berada dalam posisi offside ketika penalti pertama diberikan, karena dianggap jatuh terlalu mudah, dan juga mempertanyakan insiden Lamela.

“Akan ada banyak perdebatan apakah itu offside atau tidak, namun menurut saya itu offside. Saya juga berpikir bahwa dia melakukan diving. Anda bisa lihat dia melakukan itu. Itulah pendapat saya dan wasit berpikir itu bukan offside, bukan diving, dan dia memberi penalti,” tutur Van Dijk di Goal International.

“Ada banyak hal yang terjadi. Saya kira penalti pertama juga offside dan di penalti kedua, wasit sudah mengambil keputusn dan wasit berada lebih dekat dengan tempat kejadian ketimbang hakim garis. Amat disayangkan, dan saya kira keputusan itu sedikit berlebihan.”

“Saya melihat dia berlari dan saya coba menahan kaki saya, dia hanya mengarahkan tubuhnya di depan bola dan dia terjatuh. Wasit mengatakan pada kami untuk terus bermain dan saya sangat kecewa hakim garis mengatakan yang sebaliknya.”

“Di penalti pertama, terjadi offside, dan di penalti kedua, dia hanya menempatkan tubuhnya di depan saya. Saya kira itu bukan penalti, sama seperti penalti kedua.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *