Klopp Ingin Liverpool Ngamuk di Liga Champions

Pelatih Jurgen Klopp mengatakan tekanan yang diterima Liverpool, menyusul kegagalan di Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan reaksi kekalahan melawan West Bromwich Albion, akan menguatkan tekad mereka untuk menjuarai Liga Champions.

Klopp berharap memenangi trofi pertamanya di Liverpool dalam  kejuaraan utama antarklub Eropa itu setelah mereka kalah melawan tim asuhan pelatih Alan Pardew, Sabtu 27 Januari 2018.

Kekalahan 2-3 di kandang yang dialami Liverpool itu adalah kegagalan ketiga beruntun dari Klopp saat memimpin Reds pada babak keempat Piala FA. Hal itu juga merupakan kekalahan kedua Liverpool melawan tim di urutan dua terbawah di Liga Primer Inggris. Senin pekan lalu, Reds kalah di kandang Swansea City.

Klopp, yang akan membawa timnya bertandang ke markas Huddersfield Town, Rabu mendatang dalam lanjutan Liga Primer, mengatakan, “Bukan hal sulit untuk memikirkan hal itu (bangkit untuk Liga Champions). Ini bukan pertandingan pertama kami kalah dan menerima semua reaksi. Kami akan melakukan hal lebih baik setelah main dua kali beruntun.”

Pertandingan melawan West Brom merupakan kekalahan pertama Liverpool di Anfield sejak 23 April 2017. Hal itu terjadi kurang dari dua pekan setelah mereka sukses mengalahkan pemimpin klasemen Liga Primer musim ini, Manchester City, 4-3.

Klopp, yang akan memimpin Liverpool tampil di kandang Porto pada pertemuan pertama 16 besar Liga Champions 15 Februari mendatang, menolak pendapat para pemainnya dihinggapi rasa kepuasan berlebihan setelah mengalahkan City.

 “Tidak ada tanda-tanda dalam latihan yang menunjukkan anak-anak menyikapi secara salah sukses melawan Manchester City. Kami hanya direpotkan dengan dua laga beruntun kemudian,” kata manajer Liverpool itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *