Klopp Punya Cara Perbaiki Pertahanan Liverpool

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan anak-anak asuhnya telah menyaksikan sejumlah tayangan ulang ketika mereka tengah bermain. Klopp menerapkan cara tersebut agar skuatnya bisa mengevaluasi permainan, khususnya di area pertahanan.

Lini pertahanan Liverpool selalu menuai sorotan sejak bergulirnya musim 2017-2018. Buruknya koordinasi di lini belakang membuat pihak manajemen memboyong Virgil van Dijk dari Southampton, Januari 2018.

Akan tetapi, tidak ada perubahan signifikan soal kualitas pertahanan Liverpool. Terbukti, mereka kembali menuai hasil negatif ketika takluk 0-1 dari Swansea City (22/1/2018), dan tersingkir dari Piala FA oleh West Bromwich Albion dengan skor 2-3.

“Anda harus bertahan dengan kompak. Namun, kami tidak kompak di lini belakang. Itu adalah masalahnya. Dalam ruang video, saya memperlihatkan kepada anak-anak di mana posisi kami harus bermain lebih baik lagi,” kata Klopp.

“Jika kami pergi ke belakang untuk bertahan ketika semua orang memiliki tanggung jawab, tentunya pertahanan kami akan lebih baik. Itulah mengapa kami menunjukkan hal itu kepada para pemain, bukan bermaksud menyalahkan mereka,” ujar Klopp.

Liverpool akan bersua Huddersfield pada laga pekan ke-25 Premier League, di Stadion John Smith, Selasa (30/1/2018) waktu setempat. The Reds wajib meraih kemenangan untuk membungkam semua keraguan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *