Klopp Tak Sepelekan Prestise Piala FA

Premier League 2017/2018 sudah memasuki pekan ke-22. Itu berarti, kompetisi sepakbola kasta tertinggi Premier League ini tinggal menyisakan 16 pekan lagi. Manchester City untuk sementaa masih memuncaki klasemen, unggul poin cukup jauh dari lawan-lawannya.

City berada di puncak klasemen dengan raihan 62 poin. Catatan ini terpaut 15 poin dari rival sekota sekaligus rival terdekat, Manchester United di posisi kedua. Setelah MU, catatan poin City terpaut 16 poin dari juara bertahan Premier League, Chelsea, yang duduk di posisi ketiga.

Sementara itu, Liverpool berada di posisi keempat, dengan jarak 18 poin dari City. Jarak yang cukup jauh membuat Juergen Klopp berpikir realistis. Manajer Liverpool asal Jerman lebih melihat peluang di ajang Piala FA. Sebab saat ini, armada Merseyside Merah sudah masuk ke babak keempat (64 besar).

Klopp membantah anggapan jika ia tak mementingkan Piala FA. Menurut Klopp, gelar juara akan jadi penghibur bagi para suporter. Sebab, Liverpool sudah hampir lima musim puasa gelar. Terakhir kali Liverpool juara Piala Liga Inggris pada 2011/2012 silam.

“Saya tahu bahwa banyak orang mengatakan bahwa saya tidak mementingkan kompetisi ini, atau sesuatu seperti itu. Tapi sebenarnya, itu tidak benar. Mungkin kami harus membuat semuanya lebih jelas. Itu bukan hanya bermimpi setiap hari, bermimpi untuk memenangkan untuk memenangkan sebuah gelar,” kata Klopp, yang dikutip BBC.

“Kami semua tahu bagaimana putus asanya suporter kami untuk mendapatkan sesuatu. Mereka bisa mempercayai saya bahwa kami juga punya keinginan (yang sama),” ujarnya.

Liverpool bakal melakoni laga kontra rival sekota, Everton, dalam laga babak ketiga Piala FA 2017/2018. Derby Merseyside episode ke-230 itu akan digelar di Anfield, Sabtu dini hari 6 Januari 2018 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *