Klopp Ungkap Penyebab Liverpool Kalah dari Leicester

Manajer Liverpool, Jurgen Kloop, mengambil keputusan mengejutkan pada laga Piala Liga Inggris melawan Leicester City, dini hari WIB. Klopp menurunkan Ben Woodburn dengan menarik Philippe Coutinho ke bangku cadangan pada babak kedua.

Selama babak pertama, Liverpool mendominasi pertandingan. Namun, mereka belum dapat membobol gawang Leicester. Pertandingan pun berakhir dengan skor 20 untuk kemenangan Leicester. Dengan hasil ini, The Reds kehilangan kesempatan untuk mendapatkan satu trofi musim ini.

“Saya mengerti sepak bola cukup lama, dan jika Anda dapat bertahan dengan baik di dua situasi, maka Anda memberikan kesempatan pada lawan untuk mencetak gol. Dan jelas itu masalahnya,” ujar Klopp seperti dilansir dari Talk Sport.

“Babak pertama berjalan dengan baik tanpa adanya skor, dapat dikatakan kami kurang beruntung di satu atau dua kesempatan, tapi inilah yang terjadi di sepak bola. Jika Anda tidak dapat mencetak gol maka Anda harus terus berusaha dan kemudian Anda dapat mencetak gol di satu kesempatan,” papar Klopp.

Kedua gol Leicester ke gawang The Reds dicetak pada babak kedua. Shinji Okazaki dan Islam Slimani mencatatkan nama mereka di papan skor pada menit ke 65 dan 78.

Meskipun begitu, pelatih asal Jerman itu mengaku jika tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentang Liverpool. Baginya, ketika ia merasa terkesan dengan penampilan anak asuhnya, Klopp akan tetap merasa senang walaupun hasil yang diperoleh tidak sesuai harapan.

“Saya tidak peduli tentang bagaimana reaksi orang lain. Perasaan saya tidak terlalu baik saat itu, karena saya
menyaksikan pertandingan tersebut, tapi saya tidak bisa selalu melihat hal yang sama,” ujar Klopp.