Klub yang Menyingkirkan MU dari Piala Liga Ini Ternyata Hampir Bangkrut

Bristol City secara mengejutkan mampu mengalahkan Manchester United di babak perempat final Piala Liga Inggris pada hari Kamis (21/12) di Stadion Ashton Gate. Namun siapa sangka klub ini ternyata pernah hampir gulung tikar.

Bristol mampu mengalahkan MU setelah unggul lebih dulu pada menit 51 lewat gol Joe Bryan. Kubu Jose Mourinho sempat memberikan gol balasan berkat sepakan Zlatan Ibrahimovic. Namun MU harus mengakui keunggulan The Robins setelah Korey Smith mencetak gol penentu di menit-menit akhir.

Bristol akan bermain di semifinal dalam kompetisi Carabao Cup ini. Mereka akan bersaing menuju juara bersama dengan Manchester City, Chelsea dan Arsenal.

Klub yang berdiri sejak 123 tahun lalu ini bukan hanya kali ini saja melaju di partai semi final. Sebelumnya tercatat dua kali Bristol pernah melaju ke empat besar dalam kompetisi ini yaitu pada musim 1970/71 dan 1988/89.

Sudah lama klub yang pernah menjadi runner up di Piala FA pada tahun 1909 ini tak bermain di Premier League. Terakhir kali mereka bermain di kasta tertinggi dalam sepakbola Inggris yaitu pada tahun 1980.

Dua tahun kemudian setelah itu, klub ini pernah hampir gulung tikar. Mereka pernah mengalami krisis finansial sehingga tak mampu membayar para pemainnya. Dana operasional untuk klub pun terbatas sehingga tak mampu merawat stadion. Masalah tersebut membuat mereka terjerembab di liga kasta kedua di Inggris  hingga saat ini.

Dan di akhir tahun 2017 ini, mereka justru membuat kejutan dengan mengalahkan Manchester United yang musim lalu menjadi juara di Piala Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *