Komentar Bepe soal Laga Persija Vs Persib di Solo

Striker gaek Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, siap tampil maksimal dalam pertandingan klasik melawan Persib Bandung pada Jumat (31/10/2017) di Stadion Manahan, Solo. Partai yang kerap disebut El Clasico Indonesia ini tidak mendapat izin kepolisian untuk digelar di Stadion Patriot, Bekasi, sehingga berlangsung di Solo.

Laga Persija vs Persib harus dipindahkan ke Solo dari Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Kepolisian Bekasi sampai Polda Metro Jaya tak mengeluarkan izin menggelar pertandingan tersebut atas alasan keamanan.

“Di Solo tetap bisa ditonton langsung. Saya tidak bisa berkomentar itu, karena ada otoritas yang menentukan pertandingan di Jakarta (sekitarnya) aman atau tidak dan potensi kerusuhannya bagaimana,” ucap Bambang Pamungkas atau Bepe di Senayan, Selasa (31/10/2017).

Pemindahan venue sudah dialami Persija pada tahun lalu di Torabika Soccer Championship (TSC 2016). Pada putaran kedua kompetisi tersebut Macan Kemayoran ditahan imbang Persib 00 di Manahan.

“Tapi, lebih dari itu saya pikir main di manapun kami. Saya tidak ada persiapan khusus,” kata Bepe.

“Pertandingan ini penting, karena prestisius buat kedua belah klub. Bukan hanya buat pemain, tapi juga buat fans. Jadi kita lihat apa yang terjadi di hari Jumat,” ucapnya.

Persija mengincar kemenangan atas Persib dalam pekan ke33 Liga 1 ini untuk mengamankan posisi lima besar Liga 1. Sekarang mereka berada di peringkat enam klasemen sementara, terpaut dua poin dari Madura United di atasnya.