Kompany Akui Burnley Tampil Solid Sementara City Boros Peluang

Manchester City harus puas dengan hasil imbang saat bertandang ke Burnley. Vincent Kompany memuji sang lawan yang tampil solid dan menyulitkan.

City tampil dominan saat bertandang ke Turf Moor, Sabtu (3/2/2018) malam WIB. The Citizens bahkan unggul lebih dulu lewat sepakan Danilo dari luar kotak penalti di menit ke-27.

Skuat besutan Pep Guardiola terus menekan tuan rumah, hingga mencatatkan penguasaan bola 71% dan melepaskan 20 tembakan. Dari upaya tersebut, tujuh tembakan mengarah ke gawang.

Namun gigihnya pertahanan Burnley membuat City kesulitan menambah gol dan mengunci laga. Itu juga tak terlepas dari buruknya penyelesaian akhir tim tamu.

Burnley malah pada prosesnya bisa memaksimalkan sedikit peluang yang diciptakan. Mereka mencetak gol penyama lewat Johann Berg Gudmundsson di menit ke-82. Itu adalah satu dari tiga tembakan tepat target yang dicatatkan tuan rumah, dari total delapan percobaan yang dilepaskan.

“Kami tak pernah meragukan bahwa liga ini kompetitif. Kami sudah diingatkan untuk situasi-situasi semacam ini. Kami sejak awal tahu bahwa kami perlu mengambil peluang-peluang yang ada,” kata Kompany kepada Sky Sports, dikutip BBC.

“Kami menciptakan sejumlah peluang dalam sikap yang luar biasa, tapi kami mungkin kehabisan daya karena kami terus mencoba dan mencoba. Dan pada akhirnya kami dihukum. Tapi kami tak perlu merasa sedih karena performa kami bagus.”

“Ada satu hal yang perlu diketahui ketika melawan Burnley. Mereka tim yang punya organisasi baik dan disiplin. Saya pikir kami menangani setiap laga melawan Burnley dengan baik sejauh ini.”

“Hari ini mereka mendapatkan apa yang mereka perjuangkan. Mereka mendapatkan sebuah gol di 10 menit terakhir dan tak pernah putus asa. Kami harus memastikan diri bisa mengunci laga lebih dini lain waktu,” tandas bek City ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *