Kritik Pedas terhadap Alexis Sanchez

Bintang anyar Manchester United, Alexis Sanchez, untuk kesekian kalinya dicerca karena penampilannya. Puncak penampilan terburuknya adalah ketika laga MU melawan Sevilla, Rabu (14/3/2018).

Pada laga di Stadion Old Trafford itu, Manchester United harus mengakhiri perjalanan di Liga Champions setelah kalah agregat 1-2 dari pasukan Vincenzo Montella.

Dilansir BolaSport.com dari Sporf, Alexis Sanchez kehilangan bola sebanyak 42 kali ketika laga melawan Sevilla.

Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak terjadi pada seorang pemain di Liga Champions musim ini. Bahkan, menurut ESPN, Sanchez, bersama Marouane Fellaini, mendapatkan nilai terendah.

Beberapa eks pemain Liga Inggris mengkritik penampilan pemain asal Cile tersebut. Salah satunya legenda tim nasional Inggris dan Newcastle United, Alan Shearer.

Shearer menyindir secara tidak langsung dengan menyebut Manchester United telah membeli saudara kembar Sanchez. “Mereka mendatangkan Alexis Sanchez, tetapi sepertinya mereka justru mendapatkan saudara kembarnya,” ujar Shearer seperti dikutip BolaSport.com dari Coral.

“Dia terlihat seperti anak kecil yang hilang. Ini adalah tugas pelatih untuk mengeluarkan performa terbaik dari para pemain,” ucapnya menambahkan. Legenda Manchester United, Paul Scholes, sebelumnya juga kehilangan kesabaran melihat performa Sanchez.

“Seharusnya pelatih sekarang berkata kepada Sanchez: ‘Oke, kamu sudah bermain 10 kali. Dalam empat atau lima pertandingan yang terakhir, kamu tidak bermain bagus. Saatnya, kamu memberi tempat buat pemain lain’,” kata Paul Scholes kepada Manchester Evening News.

Eks bintang Setan Merah lain, Paul Ince, bertaruh bahwa Sanchez tidak akan bertahan lama di Old Trafford. “Saya bertaruh, mungkin dia berpikir akan menunggu sampai akhir musim dan pergi ke tim lain,” ujar mantan gelandang berjulukan “Sang Gubernur” itu.

“Sebagai bukti, dari melihat penampilannya di MU, justru ia tampak tidak cocok dengan gaya permainan Jose Mourinho. Bayangkan jika dia berada di Manchester City, akan lebih baik,” ucap Paul Ince.

Hingga kini, Alexis Sanchez baru mencetak 1 gol dan 2 asis dari 10 laga di semua ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *