Kunci Kemenangan Liverpool Versi Mohamed Salah

Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah, mengaku bersyukur timnya bisa meraih kemenangan 2-0 atas Southampton pada laga pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion St Mary’s, Minggu (11/2/2018).

Pada pertandingan tersebut, Liverpool menang berkat gol Roberto Firmino (menit ke-6) dan Mohamed Salah (42′).

Selain mencetak gol, kedua pemain tersebut juga saling berperan sebagai pemberi assist atas tercipta gol rekannya.

29 – Mohamed Salah has been directly involved in 29 @premierleague goals this season (22 goals, 7 assists); the most by a @LFC player in their debut season for the club in the competition. Heroic. pic.twitter.com/4YNjRW3Xqg

— OptaJoe (@OptaJoe) 11 Februari 2018

Seusai laga, Salah mengaku sangat senang dengan kemenangan tersebut karena Liverpool bermain tidak terlalu baik.

Sepanjang pertandingan, Liverpool memang mampu menciptakan 16 peluang, tetapi hanya ada empat di antaranya yang tepat sasaran.

Liverpool juga lebih banyak berada di bawah tekanan Southampton dengan hanya memiliki 48 persen penguasaan bola.

Salah menilai bahwa kemenangan Liverpool didapat berkat gol cepat yang disarangkan Firmino pada awal pertandingan.

“Sangat penting bagi kami untuk memiliki awal yang baik. Saat mampu mencetak gol pada 10 atau 15 menit pertama, hal itu akan membuat permainan menjadi lebih mudah dan kurang mendapat tekanan,” ucap Salah seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

“Saya senang dengan awal pertandingan ini, tetapi kami harus terus memandang ke depan menghadapi pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Kemenangan ini membuat Liverpool berhasil mempertahankan posisi di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 54 poin.

Liverpool juga kini hanya berselisih dua poin dari Manchester United, yang berada di peringkat kedua klasemen setelah sang rival takluk 0-1 dari Newcastle United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *