Lacazette Diklaim Sebagai Kunci Kemenangan Arsenal Atas Stoke

Legenda Arsenal Thierry Henry menyebut Alexandre Lacazette jadi kunci The Gunners mengalahkan Stoke City karena begitu masuk lapangan ia sanggup mengubah jalannya permainan.

Arsenal tampil cukup jelek di babak pertama saat menjamu Stoke di Emirates Stadium, Minggu (01/04). Saat itu mereka kesulitan untuk mencetak peluang dan pada akhirnya terpaksa mengakhiri 45 menit pertama tanpa gol sama sekali.

Kemudian pada babak kedua Arsene Wenger melakukan pergantian taktik. Di menit 61 ia menarik keluar Danny Welbeck dan menggantikannya dengan Lacazette.

14 menit berselang, apa yang diharapkan oleh Wenger terjadi. Arsenal sukses mencetak gol di menit 75 melalui eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

Kemudian, pemain asal Gabon ini sukses mencetak gol keduanya di menit 86. Di menit 88, The Gunners kembali mencetak gol melalui eksekusi penalti Lacazette.

Bintang di pertandingan itu bisa dibilang adalah Lacazette. Sebab ia mencetak brace dan memberikan jatah penaltinya pada Lacazette. Namun menurut Henry, pemain yang pantas mendapat pujian adalah Lacazette.

“Ia mengubah permainan,” buka Henry pada Sky Sports.

“Ketika Aubameyang bergerak ke kiri dan Lacazette masuk sebagai nomor sembilan, ia mulai membuat lari yang harus dibuat oleh pemain dengan nomor sembilan, berlari ke belakang bek lawan dan ada (untuk menerima umpan),” tuturnya.

“Bagiku, Lacazette mengubah permainan ketika ia masuk lapangan,” tegas pria Prancis ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *