Lakukan Penyelamatan Gemilang, Ini Kata Kiper MU

Kiper Manchster United David de Gea (MU) melakukan penyelamatan menakjubkan dalam laga melawan Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB, pada pekan kedelapan Liga Inggris.

De Gea dengan brilian menghalau sepakan Joel Matip dari jarak dengan kaki kirinya sebelum bola melewati garis gawang MU di babak pertama. Berkat penampilan gemilangnya, klub berjuluk Setan Merah itu membawa pulang satu poin karena laga berakhir 00.

“Saya mencoba bereaksi cepat dan terkadang sepak bola begitu cepat. Pada akhirnya, saya meletakkan kaki saya dan saya menyelamatkan bola,” kata De Gea soal penyelamatannya itu kepada Sky Sports usai laga.

“Ini naluri untuk bereaksi cepat dan mencoba menyelamatkan bola.”

Penyelamatan yang dilakukan De Gea dinilai sama seperti ketika mengagalkan upaya gelandang Liverpool Philippe Coutinho pada musim lalu.

“Saya tidak tahu apakah itu sebaik yang dimiliki Coutinho tahun lalu. Setiap penyelamatan penting, terutama di Anfield. Rasanya menyerangkan ucapnya.

De Gea mengakui penampilan MU kali ini jauh di bawah performa terbaiknya. “Kami selalu berusaha untuk memenangkan pertandingan, tapi hari ini saya pikir Liverpool bermain lebih baik dari kami,” ucapnya