Lakukan Rotasi, Klopp Tak Peduli Perasaan Pemain Liverpool

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan akan melakukan kebijakan rotasi meski berpotensi mengecewakan sejumlah pemainnya. Bukan tugasnya untuk menyenangkan semua penggawa The Reds.

Pada bursa transfer Januari 2018, kedatangan Virgil van Dijk dari Southampton disinyalir akan menimbulkan polemik. Sang pemain akan memperebutkan tempat utama dengan Joel Matip dan Dejan Lovren di jantung pertahanan Liverpool.

Sejumlah kalangan meyakini situasi itu akan memengaruhi suasana ruang ganti. Namun, Klopp menegaskan tidak ambil pusing karena tidak ada satupun anak-anak asuhnya yang merasa tersisih hingga saat ini.

Klasemen Liga Inggris Pekan 21 https://t.co/ouP7bforjTpic.twitter.com/Gi2efROxwr

— Bolacom (@bolacomID) January 1, 2018

“Semua pemain dibeli untuk melakukan hal tersebut. Tidak ada seorang pun yang mengatakan sesuatu yang berbeda kepada saya. Jika ingin menjadi dari tim sepak bola yang hebat, Anda harus menaruh banyak rasa hormat kepada pemain bagus lainnya,” ujar Klopp.

“Kami profesional. Tugas saya bukan untuk membuat para pemain bahagia. Saya tidak bisa berbuat seperti itu setiap hari. Ini semua tentang performa. Meskipun selalu tampil bagus, situasi tersebut tidak menjamin Anda akan bermain pada pertandingan berikutnya,” kata Klopp.

Jurgen Klopp telah mengatakan bakal merotasi skuat Liverpool saat bersua Burnley pada pertandingan pekan ke-22 Premier League, di Stadion Turf Moor, Senin (1/1/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *