Langkah Chelsea Raih Tiket Liga Champions Makin Berat

Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 dengan West Ham United pada pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (8/4/2018).

The Blues yang bertindak sebagai tuan rumah dalam laga ini langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal.

Dimotori oleh Eden Hazard dan Willian, Chelsea berberapa kali mampu menerobos lini belakang The Hammers lewat permainan operan pendek satu-dua sentuhan.

Permainan kombinasi operan pendek The Blues sebenarnya sudah mampu menghasilkan gol pada menit ke-24 lewat Alvaro Morata.

Namun, gol Alvaro Morata ini kemudian dianulir oleh wasit karena penyerang asal Spanyol ini terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Gol yang ditunggu publik Stamford Bridge akhirnya benar-benar hadir pada menit ke-36 lewat Cesar Azpilicueta.

Bek The Blues ini sukses memperdayai kiper West Ham United, Joe Hart, memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Gol tunggal Cesar Azpilicueta ini menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 Chelsea atas West Ham United.

Pada babak kedua keadaan tak jauh berubah dengan Chelsea masih menguasai jalannya laga.

Alvaro Morata kembali mampu menggetarkan jala gawang Joe Hart pada menit ke-59, tapi lagi-lagi wasit menganulir gol mantan penyerang Real Madrid ini karena offside.

Tak ingin terus ditekan oleh Chelsea, pelatih West Ham United, David Moyes, berusaha mengubah keadaan dengan memainkan Javier Hernandez menggantikan Edimilson Fernandes pada menit ke-70.

Keputusan Moyes terbukti tepat setelah penyerang asal Meksiko ini hanya butuh tiga menit untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Tepat pada menit ke-73, Javier Hernandez mampu membobol gawang Thibaut Courtois memanfaatkan umpan Marko Arnautovic.

Gol Javier Hernandez ini ternyata menyulut para pemain The Hammers untuk berani keluar menyerang demi mencari kemenangan,

Setelah gol penyama kedudukan West Ham United, pertandingan berubah menjadi lebih menarik karena kedua tim saling serang untuk mengejar gol kemenangan.

Namun, hingga wasit Kevin Friend meniup peluit akhir, tidak ada gol tambahan dan skor 1-1 mengakhiri laga.

Hasil imbang ini tentu cukup merugikan bagi Chelsea karena The Blues kini tertahan di peringkat kelima dengan 57 angka, tertinggal 10 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di titik terakhir zona Liga Champions.

Chelsea vs West Ham United 1-1 (Azpilicueta 36′; Hernandez 73′)

Chelsea : 13-Thibaut Courtois; 24-Gary Cahill, 28-Cesar zpilicueta, 3-Marcos Alonso, 2-Antonio Rüdiger, 4-Cesc Fabregas, 22-Willian, 15-Victor Moses (Pedro 78′), 10-Eden Hazard, 7-N’Golo Kante, 9-Álvaro Morata (18-Olivier Giroud 78′)

Cadangan : 1-Willy Caballero, 6-Danny Drinkwater, 14-Tiemoue Bakayoko, 27-Andreas Christensen, 33-Emerson

Pelatih : Antonio Conte

West Ham United : 25-Joe Hart, 5-Pablo Zabaleta, 21-Angelo Ogbonna, 3-Aaron Cresswell (27-Patrice Evra 64′),26-Arthur Masuaku, 16-Mark Noble, 8-Cheick Kouyate, 18-Joao Mario (33-Josh Cullen, 85′), 31-Edimilson Fernandes ( 17-Javier Hernandez 70′), 41-Declan Rice, 7-Marko Arnautovic

Cadangan : 12-Jordan Hugill, 13-Adrian, 39-J. Pask, 45-Grady Diangana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *