Latih Timnas Wales, Ryan Giggs Bakal Minta Saran Eks Manajer MU

Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs, mengaku bakal meminta saran kepada manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Namun demikian, Giggs tetap akan memiliki ciri khas tersendiri selama menukangi The Dragons.

Mantan gelandang Manchester United itu resmi menjabat sebagai pelatih timnas Wales sejak Senin (15/1/2018). Giggs menggantikan posisi Chris Coleman yang mengundurkan diri pada November 2017.

Giggs harus bersaing dengan dua kandidat lain, Osian Roberts dan Craig Bellamy untuk menangani Gareth Bale dan kawan-kawan. Namun, pada akhirnya Federasi Sepak Bola Wales (FAW) menunjuk Giggs.

7 Alasan di Balik Krisis Real Madrid https://t.co/XP16kESXl1

— Bolacom (@bolacomID) January 15, 2018

Semasa masih bermain, Giggs ditangani oleh Ferguson dan keduanya memiliki hubungan sangat dekat. Hal itu membuat pria berusia 44 tahun itu akan berdiskusi dengan mentornya tersebut.

“Tentu saja saya akan meminta saran dari Sir Alex Ferguson, bodoh jika saya tidak melakukannya. Dia adalah salah satu manajer terbaik sepanjang masa,” kata Giggs pada acara perkenalannya sebagai pelatih timnas Wales.

“Saya akan berbicara dan memnita saran darinya. Namun, saya tetap ingin menjadi manajer dengan gaya sendiri. Saya ingin menjadi diri sendiri,” lanjutnya.

Pengalaman melatih timnas Wales merupakan kali pertama Ryan Giggs sebagai pelatih. Sebelumnya, Giggs hanya sempat menjadi manajer sementara Manchester United pada April hingga Mei 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *