Lawan Chelsea, Ujian Berat City di Liga Inggris

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan menyebut kegigihan timnya untuk meraih gelar liga akan diuji di kandang Chelsea di Stamford Bridge. City akhir pekan ini akan menghadapi laga berat melawan Chelsea, Sabtu (30/9/2017), dalam lanjutan Liga Inggris.

“Ini merupakan pertandingan besar dan ini adalah laga tandang, maka ini menjadi semakin sulit, namun kami merasa siap,” kata pemain internasional Jerman berusia 26 tahun itu.

“Jika Anda bertanya kepada manajer, maka selalu ada sesuatu untuk ditingkatkan, namun kami tahu bahwa kami [Manchester City] adalah tim hebat, kami memiliki pemainpemain hebat, dan ini tergantung kepada kami untuk membuktikannya setiap hari keempat.”

Tim asuhan Pep Guardiola ini, sejauh ini memang belum terkalahkan pada awal musim. Mereka sudag mengoleksi 22 gol dan hanya kemasukan tiga gol pada enam pertandingan liga.

Manchester City membuktikan bahwa mereka adalah salah satu kandidat juara Liga Inggris 2017/2018. Rapor mereka hingga pekan keenam begitu mengesankan. Tapi, pelatih Pep Guardiola tak mau besar kepala dengan itu.

Setelah mengecewakan di musim lalu, kini Guardiola mengubah Manchester City menjadi tim yang bermental juara. Sebagai langkah awal, mereka menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim panas 2017.