Lawan Sporting CP, Barcelona Krisis Pemain Bertahan

Barcelona Barcelona mengalami krisis pemain bertahan saat melakoni matchday terakhir Grup D Liga Champions melawan Sporting CP, di Stadion Camp Nou, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB. Skuat Ernesto Valverde hanya memiliki dua bek tengah yang bisa bermain dalam laga tersebut.

Valverde memiliki total empat pemain yang berposisi sebagai bek tengah musim 20172018, antara lain Gerard Pique, Samuel Umtiti, Javier Mascherano, dan Thomas Vermaelen.

Akan tetapi, saat ini Valverde hanya dapat menurunkann Vermaelen dan Pique karena dua bek lainnya berkutat dengan cedera. Barcelona lebih dulu ditinggal Mascherano yang mengalami masalah pada ototnya per 16 November 2017.

Mascherano diperkirakan akan pulih pada pertengahan Desember ini. Sementara itu, Barcelona kehilangan Umititi yang juga mengalami cedera otot ketika Barcelona bermain 22 kontra Celta Vigo, Sabtu (2/12/2017). Bek Prancis itu kabarnya baru bisa kembali bermain dengan Lionel Messi dan kawankawan pada Februari 2018.

Meski dilanda krisis pemain bertahan, Valverde tidak memanggil bek tengah dari Barcelona B untuk memperkuat skuat senior. Sang pelatih diprediksi akan tetap mengandalkan duet Pique dan Vermaelen dalam pertandingan nanti.

Berikut adalah skuat Barcelona yang akan bermain melawan Sporting CP

Kiper: MarcAndre ter Stegen, Jasper Cillessen. Bek: Nelson Semedo, Sergi Roberto, Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Jordi Alba, Lucas Digne. Gelandang: Sergio Busquets, Paulinho, Ivan Rakitic, Andre Gomes, Denis Suarez, Penyerang: Lionel Messi, Luis Suarez, Aleix Vidal, Paco Alcacer and Gerard Deulofeu.