Lazio Menang, Inzaghi Belum Tenang

Pelatih Lazio Simone Inzaghi mengaku belum tenang meski tim asuhannya sukses menundukkan Red Bull Salzburg pada laga pertama perempat final Europa League, Kamis (5/4) atau Jumat dini hari WIB.

Dia sangat menyadari dua gol yang dilesakkan tim lawan dalam laga ini bisa menjadi bencana dan membuat Lazio tersisih pada laga kedua, Kamis pekan depan di kandang Salzburg.

Lazio memetik kemenangan lewat laga yang dramatis. Mereka dua kali unggul namun dua kali pula skor disamakan tim asal Austria itu.

Lazio unggul cepat lewat gol pada menit kedelapan yang dilesakkan Senad Lulic, namun disamakan oleh penalti kontroversial Valon Berisha pada menit ke-30.
Biancoceleste kembali unggul pada menit ke-21 melalui aksi Marco Parolo. Namun skor ini kembali menjadi imbang setelah pada menit ke-71, Takumi Minamino menaklukkan kiper Thomas Strakosha.

Lazio akhirnya memastikan kemenangan melalui gol-gol yang dilesakkan Felipe Anderson pada menit ke-74 dan Ciro Immobile dua menit kemudian.

Inzaghi pun menyadari meski timnya menang 4-2, posisi mereka masih jauh dari aman. Jika dalam partai kedua nanti, Lazio tumbang 0-2, Immobile dan kawan-kawan harus melupakan impian tampil di semifinal.

“Kami tahu Salzburg tangguh dan hanya kebobolan lima gol di kejuaraan ini namun kemasukan empat gol hanya dalam semalam,” ujarnya kepada Sky Sports Italia.

“Tak mudah setelah skor 2-2 dan penalti untuk lawan. Namun kami berhasil bangkit. Terima kasih juga untuk pendukung kami,” ungkapnya.

“Laga kedua nanti tak akan mudah. Kami harus mengerahkan seluruh kemampuan kami dan harus menyikapi dengan tepat laga di Austria nanti,” paparnya.

“Salzburg membuat saya terkesan ketika melawan Real Sociedad pada babak 16 besar. Tim yang hanya kalah sekali dalam 46 laga kompetitif tak bisa dianggap enteng. Sangat disayangkan kami kebobolan dua gol,” katanya.

“Kami memang unggul namun Salzburg pasti sangat tangguh di kandang sendiri. Partai nanti akan jadi laga yang ketat,” ungkap mantan striker Lazio ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *