Legenda Arsenal Dukung Pertukaran Alexis Sanchez-Henrikh Mkhitaryan

Legenda Arsenal, Paul Merson, mendukung langkah klubnya menjual Alexis Sanchez ke Manchester United dengan kompensasi Henrikh Mkhitaryan. Meski Alexis Sanchez adalah andalan utama skuad Arsenal pada saat ini, tetapi rencana barter ini mendapat dukungan dari Merson.

“Saya adalah penggemar berat Mkhitaryan. Saya telah mengamatinya saat masih di Borussia Dortmund, ketika dia mencetak banyak gol,” ucap Merson, Kamis (18/1/2018).

“Mkhitaryan telah kehilangan arah di Manchester United. Jika Arsenal bisa mendapatkannya, dia akan menjadi pemain yang sensasional karena cara bermainnya cocok dengan skema menyerang dari pelatih Arsene Wenger,” tutur gelandang Arsenal era 1990-an itu.

Transfer Alexis Sanchez ke Manchester United dan Mkhitaryan ke Arsenal tampaknya sudah tinggal menunggu waktu saja. Berbagai pihak percaya bahwa transfer kedua pemain tersebut bakal segera terlaksana, termasuk manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Kontrak Alexis Sanchez yang bakal segera berakhir pada Juli 2018 dimanfaatkan oleh Manchester United untuk mendatangkan pemain berusia 29 tahun itu dengan menyodorkan Mkhitaryan sebagai bagian dari transfer.

Mkhitaryan didatangkan Manchester United dari Borussia Dortmund pada awal 2016-2017 dengan harga 37 juta pounds (sekitar Rp 686 miliar).

Selama membela Manchester United, Mkhitaryan telah tampil di 63 pertandingan dengan mencetak 13 gol dan 11 assist di semua ajang.

Mkhitaryan juga berhasil membantu Manchester United meraih gelar Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa pada musim pertamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *