Legenda Arsenal Sarankan Conte Jadi Penerus Wenger

Mantan pemain Arsenal, Stewart Robson, menyarankan manajemen The Gunners untuk merekrut Antonio Conte sebagai penerus Arsene Wenger.

Masa depan Arsene Wenger di Arsenal kembali menjadi spekulasi. Hal itu terjadi setelah klub asal London Utara gagal meraih gelar Piala Liga Inggris 2017-2018.

Arsenal dipaksa menyerah 0-3 dari Manchester City pada pertandingan final yang berlangsung di Stadion Wembley (25/2/2018). Selain itu, penampilan Mesut Ozil dan kawan-kawan juga menurun di Premier League dan saat ini bertengger di posisi keenam dengan raihan 45 poin, tertinggal 27 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Andai Arsenal kembali gagal finis di posisi empat besar musim ini dan gagal meraih gelar di kompetisi apapun, bisa dipastikan karier Wenger di Emirates Stadium bakal berakhir. Robson menyarankan agar manajemen klub merekrut Antonio Conte sebagai penggantinya.

“Conte adalah manajer yang cerdas. Ketika dia berkarier di klub sepak bola, dan jika dia pergi ke Arsenal, maka dia akan memastikan para pemain melakukan apa yang dia inginkan,” kata Robson seperti dikutip ESPN, Selasa (27/2/2018).

“Mereka akan tahu persis apa peran mereka di klub dan itu tidak terjadi di Arsenal saat ini. Dia akan sangat cocok untuk Arsenal,” ucap Robson yang bermain untuk Arsenal rentang 1981-1987 itu.

Sama seperti Arsene Wenger, nasib Antonio Conte di Chelsea pun sedang tak pasti. Manajer asal Italia itu pun berpeluang dipecat andai Chelsea puasa gelar dan gagal finis di posisi empat besar klasemen akhir Premier League 2017-2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *