Legenda Liverpool Sindir Pertahanan Arsenal Tak Ubahnya Klub Tarkam

Arsenal bermain imbang 2-2 saat menjamu Chelsea di Stadion Emirates pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (4/1/2018) dini hari WIB.

Legenda Liverpool sekaligus pengamat sepak bola, Jamie Carragher, percaya hasil minor yang diraih Arsenal karena lini belakang yang tak mumpuni.

Mantan bek ini percaya pertahanan Arsenal tak lebih baik dari tim yang bermain di Sunday League, sebuah laga sepak bola amatir antardaerah atau klub yang biasanya dilangsungkan pada Minggu.

“Pertahanan mereka tak cukup bagus, dan hal ini sudah terjadi dalam waktu yang lama,” ujar Carragher seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

“Soal menyerang, trio lini depan Arsenal lebih baik atau setara dengan Manchester City. Namun, mereka dikecewakan dengan apa yang terjadi di lini belakang,” kata Carragher melanjutkan.

Musim ini Arsenal sudah kebobolan 28 gol dari 22 laga di Liga Inggris. Jumlah ini adalah yang terburuk di antara tujuh tim teratas Liga Inggris saat ini.

“Pertahanan mereka sangat jelek dan melakukan kesalahan mendasar,” Carragher menjelaskan.

“Pertahanan Arsenal macam tim ‘tarkam’ di Sunday League, dan hal itu sudah terjadi begitu lama,” tutur pria yang sekarang sudah berusia 39 tahun itu.

Karena buruknya lini pertahanan The Gunners itu, Carragher percaya Arsenal belum akan memenangi laga melawan tim besar dalam beberapa waktu ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *