Lihat! Chelsea jadi Korban ke-25 Manchester City

Kereta cepat Manchester City di Premier League masih melaju kencang. Kemenangan atas Chelsea di Etihad, membuat The Citizens memimpin klasemen dengan 18 poin dari peringkat kedua, Liverpool.

Dalam pertandingan yang tuntas pada Senin (5/3) dini hari WIB itu City menang tipis 1-0.

Usaha City sepanjang laga untuk membongkar rapatnya pertahanan Chelseaberbuah pada 35 detik babak kedua berjalan. Bernardo Silva mengoyak jala gawang The Blues yang dijaga Thibaut Courtois, setelah menyelesaikan umpan David Silva.

Ini adalah untuk pertama kalinya buat Bernardo mencetak gol back to back sejak Mei 2017, saat masih membela AS Monaco. Sebelumnya Bernardo mencetak gol ke gawang Arsenal di pekan ke-28.

Kemenangan atas Chelsea adalah tiga poin ke-25 City di Premier League. Nah, jarak antara City dengan peringkat kedua sementara (Liverpool) 18 poin. Dengan sisa sembilan pertandingan lagi di Premier League musim ini, City sudah mengoleksi 78 poin dari 29 laga.

Sejak Maret 2006, baru kali ini terjadi lagi pemimpin klasemen berjarak 18 poin dengan posisi kedua. Dahulu, Chelsea pernah melakukannya, berjarak 18 poin dengan Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *