Lingard Klaim Cetak Gol, Bukan Gol Bunuh Diri

Gol kedua Manchester United ke gawang West Brom pada laga Minggu (17/12) malam jadi perdebatan antara gol Jesse Lingard atau gol bunuh diri. Pihak Lingard sendiri memastikan bahwa gol tersebut adalah miliknya.

Manchester United menang dengan skor 1-2 di pekan ke-18 Premier League 2016/17. Satu gol dicetak oleh Romelu Lukaku dan satu lagi dicetak oleh Lingard. Tapi, ada yang menilai bahwa ini adalah gol bunuh diri Ahmed Hegazi.

Gol ini terjadi bermula dari serangan yang dibangun oleh Juan Mata. Ia kemudian memberi umpan pendek pada Lingard. Jebolan sistem pembinaan United lalu menendang bola. Sebelum membobol gawang Ben Foster, bola sempat mengenai Hegazi dan berubah arah.

“Itu [tendangan] yang menuju target [gawang] jadi saya mengklaim gol tersebut,” kata Lingard kepada Sky Sports.

Unggul 0-2 pada babak pertama, United kemudian lengah pada babak kedua. Mereka pun lebih banyak berada dalam tekanan, terutama 10 menit sebelum laga usai. Salah satu hasilnya yakni gol Gareth Barry pada menit ke-77.

Terkait situasi ini, Lingard mengakui jika United memang bermain tidak terlalu bagus di babak kedua. Mereka bahkan dipaksa harus lebih bertahan. Tapi, Lingard tetap senang meskipun hanya menang tipis 1-2 atas West Brom.

“Kami sangat nyaman dan jika kami bisa mencetak satu gol tambahan, itu bisa saja membunuh pertandingan. Kami mengendalikan babak pertama dan merasa kami bisa melakukan yang sama di babak kedua. Tapi kami harus sedikit turun. Menang tetaplah menang,” tutup Lingard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *