Livepool Layak Raih 3 Poin dari MU

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai timnya layak meraih tiga poin atas Manchester United (MU) pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris. Pasalnya, The Reds tampil mendominasi sepanjang laga di Stadion Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB.

Liverpool nyaris mencetak gol ke gawang MU di pertengahan babak pertama melalui Joel Matip. Namun, sepakan Matip dengan gemilang dihalau kiper David de Gea.

MU yang tampil bertahan dalam laga ini mendapat satu peluang emas di menit ke43 lewat Romelu Lukaku. Tetapi, tendangan keras Lukaku dari dalam kotak penalti bisa dimentahkan kiper Simon Mignolet.

“Sulit untuk menilai, saya pikir performa itu layak tiga poin. Kami tim yang lebih baik, lebih aktif,” kata Klopp kepada Sky Sports usai pertandingan.

“MU datang ke sini dan menginginkan satu poin, mereka mendapatkannya. Kami menginginkan tiga poin dan tidak mendapatkannya.”

Klopp mengakui tidak mudah menghadapi MU yang bermain bertahan. “Semua orang tahu sulit saat tim kelas atas seperti MU memiliki pendekatan defensif,” ucapnya.

Meski begitu, Klopp puas dengan permainan Philippe Coutinho dan kawankawan. “Mari kita lanjutkan, sejauh ini kita hanya kehilangan satu pertandingan Liga Primer Inggris. Bukan apa yang kita inginkan, tapi semua orang bisa melihat kita tak jauh dari Manchester United,” pungkasnya.