Liverpool Bantah Minta Rp 3,1 Triliun untuk Transfer Coutinho ke Barca

Liverpool membantah pernyataan Barcelona soal transfer Philippe Coutinho. Sumber The Reds yang tak disebutkan namanya mengatakan bahwa mereka tidak pernah meminta 200 juta euro (sekitar Rp 3,169 triliun) untuk transfer Coutinho karena pemain ini tidak akan dijual.

Dalam sebuah wawancara pada Sabtu (2/9/2017), direktur Barca, Albert Soler, mengungkapkan alasan mengapa mereka tidak meneruskan negosiasi untuk membeli Coutinho pada bursa transfer musim panas ini. Soler mengatakan bahwa Liverpool mematok harga yang tidak masuk akal untuk pemain asal Brasil tersebut.

Namun kubu Liverpool memberikan bantahan. Sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa The Reds tidak pernah memiliki niat untuk melepas mantan gelandang Inter Milan tersebut.

Baca Juga: Ternyata Tawaran Barcelona untuk Coutinho Tak Menggiurkan

“Tidak pernah ada kemungkinan Coutinho pergi ke Barcelona. Klaim itu salah besar,” demikian pernyataan sumber Liverpool tersebut, seperti dikutip Sport.

Tak berhasil mendatangkan Coutinho membuat Barca hanya bisa mendatangkan empat muka baru ke Camp Nouo selama musim panas ini. The Catalans menggaet Gerard Deulofeu, Paulinho, Nelson Semedo dan Ousmane Dembele.

Coutinho berada di posisi teratas daftar buruan Barca setelah mereka kehilangan Neymar, yang hengkang ke Paris SaintGermain (PSG). Penyerang yang merupakan kompatriot Coutinho tersebut pergi setelah PSG menebus klausul pelepasannya senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun), yang membuatnya berstatus pemain termahal di dunia.

Baca Juga: Terkait Coutinho, Klopp Keluhkan Periode Bursa Transfer

Barca menilai, dana melimpah yang diperoleh dari hasil penjualan Neymar itu memberikan dampak Liverpool mematok harga yang tidak masuk akal untuk Coutinho. Ini yang membuat Barca memutuskan untuk mundur.

“Kami berusaha menghindari bahaya warisan klub dan keuangan. Kami tak ingin bermain dalam pasar yang melambung tersebut,” demikian pernyataan Soler dalam wawancara tersebut.

“Coutinho? Kemarin, setelah melewati pekanpekan penawaran dan negosiasi, Liverpool memasang nilai pemain yang kami inginkan seharga 200 juta euro. Kami memutuskan untuk tidak membayar jumlah yang gila itu.”

“Neymar? Kenyataannya dia mengaktifkan klausul secara sepihak dan pergi dengan harga 222 juta euro sehingga semua orang tahu kami memiliki uang.”