Liverpool Bisa Menjadi Juara Liga Champions

Liverpool bermain gemilang menyingkirkan rival senegaranya yang merupakan calon juara Liga Inggris, Manchester City, di babak perempat final Liga Champions.

Pada leg kedua, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB, Liverpool secara impresif menang 1-2 di Stadion City of Manchester alias Etihad.

Di partai pertama yang berlangsung sepekan sebelumnya, The Reds juga menang secara meyakinkan dengan skor 3-0 sehingga skor agregat menjadi 5-1.

Lolos ke semifinal, Liverpool kini menunggu calon lawan yang akan ditentukan lewat undian pada 13 April 2018.

Mengomentari potensi undian nanti, eks kapten Liverpool, Steven Gerrard, yakin timnya bisa melangkah terus siapapun lawannya.

“Mereka begitu percaya diri, mereka yakin pada manajer Juergen Klopp. Tim ini terus berkembang dan mereka bisa melangkah sampai menjadi juara,” kata Gerrard yang berbicara dalam kapasitasnya sebagai pandit televisi BT Sport.

“Liverpool akan menjadi sebuah gelombang besar setelah menyingkirkan tim kuat seperti Manchester City,” ujar mantan kapten yang pernah membawa Si Merah menjuarai Liga Champions 2004-2005 itu.

“Saya pikir dari tiga tim lain yang akan berada di undian nanti, tidak ada yang mau bertemu Liverpool,” lanjut Steven Gerrard.

Pernyataan Stevie G diamini oleh pandit lain yang juga eks bek Manchester United, Rio Ferdinand.

“Saya kira jika Real Madrid ke semifinal, mereka akan menjadi favorit berkat pengalamannya dan keberadaan Cristiano Ronaldo. Tapi, bahkan Real Madrid pun tidak akan mau bertemu tim Liverpool ini. Mereka bisa menyulitkan siapapun,” kata Rio Ferdinand.

Liverpool dan AS Roma sudah pasti menjadi dua peserta undian semifinal.

Dua yang lain didapatkan dari hasil laga Real Madrid vs Juventus dan Bayern Muenchen vs Sevilla pada Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *