Liverpool Dilibas Swansea, Ini Kata Klopp & Wijnaldum

Liverpool secara sangat mengejutkan dipaksa menerima kekalahan di kandang Swansea City, Stadion Liberty, dengan skor tipis 0-1.

Adalah Alfie Mawson yang melesakkan gol semata wayang dalam laga di markas tim Wales tersebut, pada menit 40, dan membuat Liverpool pulang dengan tertunduk lantaran rekor tanpa kalah dalam 18 pertandingan—14 di antaranya di liga—terhenti justru oleh tim penghuni dasar klasemen.

“Saya lebih frustrasi dengan penampilan daripada hasil. Skor selalu menjadi hasil dari performa. Kami tidak cukup bagus malam ini, terutama pada babak pertama,” ungkap Klopp selepas pertandingan.

“Kami tidak bermain seperti keinginan, kami tidak mempertahankan posisi. Kami tidak menjaga posisi yang benar yang kami inginkan untuk memberikan mereka lebih banyak masalah dan kemudian kami memberi mereka kesempatan mencetak gol, bola kedua setelah set-piece,” paparnya.

“Kami menahan set-piece pertama tapi kemudian memberi mereka kesempatan dan mereka mencetak gol dari itu,” tambah pembesut berkebangsaan Jerman itu sebagaimana dilansir website resmi klub.

Senada dengan Klopp, bek Liverpool asal Belanda Georginio Wijnaldum pun menyesali kegagalan Liverpool mencetak gol pada babak pertama. Dia menyatakan hal itu menjadi faktor signifikan dalam kekalahan The Reds.

Setelah tidak maksimal pada babak pertama, Liverpool mengamuk pada babak kedua sehingga total di laga itu melakukan 21 bidikan meski hanya empat yang benar-benar mengarah ke bidang sasara, bahkan satu di antaranya pada injury time sundulan kepala jarak dekat Roberto Firmino setelah menerima umpan lambung Van Dijk hanya menghantam tiang gawang Swansea.

Menurut Wijnaldum, semestinya tim Merseyside tersebut telah membangtun serangan hebat sejak babak pertama.

“Kami lebih kecewa karena kami membuang babak pertama. Kami memberikan mereka satu-satunya peluang dan mereka mencetak gol. Jika anda main sepanjang laga seperti di babak kedua Anda akan kecewa tapi setidaknya Anda telah mencoba. Kami tidak melakukannya di babak pertama, kami tidak melakukan apa yang harus dilakukan,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *