Liverpool Dinilai Beruntung Miliki Roberto Firmino

Performa Liverpool dalam mengarungi musim 2017-2018 sejatinya memang cukup menjanjikan. Sebab sejauh ini, Liverpool masih menempati posisi ketiga di klasemen sementara Liga Inggris, dan masih berpeluang menjuarai Liga Champions di musim ini.

Terdapat nama Mohamed Salah di balik kesuksesan Liverpool tersebut. Ya, bintang Timnas Mesir tersebut memang sukses muncul sebagai idola baru di Anfield Stadium dengan performa-performa apiknya sepanjang musim ini.

Tercatat, Salah sudah menyumbangkan 36 gol serta 12 assist untuk Liverpool dari 41 pertandingan. Akan tetapi sebenarnya terdapat satu nama lagi yang perannya tak boleh dilupakan oleh para pendukung Liverpool, ia adalah Roberto Firmino.

Sejak direkrut dari TSG Hoffenheim pada bursa transfer musim panas 2015, Firmino memang sukses menunjukkan peningkatan performa yang luar biasa. Adalah mantan penyerang legendaris Liverpool, Ian Rush, yang mengutarakan kekagumannya terhadap performa Firmino tersebut.

“Semua orang mengetahui betul betapa menakjubkannya Mohamed Salah bersama Liverpool di musim ini. Akan tetapi jika Anda melihat satu pemain yang begitu diandalkan oleh Liverpool adalah Bobby Firmino,” sanjung Rush, seperti disadur dari Liverpool Echo, Jumat (30/3/2018).

“Dengan pressingnya, ia sedikit mengingatkan saya pada diri saya sendiri ketika masih aktif sebagai pemain. Bukan hanya ia bekerja keras untuk tim, ia juga sangat terampil dalam melakukan segalanya,” sambung pria berusia 56 tahun tersebut.

“Ia mungkin tidak secara teratur mendapatkan 30 gol dalam satu musim tetapi ia membuat oposisi melakukan kesalahan. Ia adalah tipe pemain dengan khas Brasil yang sangat langka, dan saya pikir bakatnya cocok dengan Liga Inggris hingga detil yang paling kecil.”

“Ia bermain seakan-akan tidak kenal lelah, setiap manajer akan menyukai pemain seperti itu di timnya. Kami sangat, sangat beruntung bahwa kami memiliki dirinya di pihak kami,” tuntas pemain Liverpool medio 1986 hingga 1996 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *