Liverpool Harus Kuras Kocek Jika Inginkan Alisson

Liverpool boleh sedikit bernafas lega terkait ketertarikan mereka kepada Kiper AS Roma, Alisson Becker. Pasalnya, AS Roma disebut telah menetapkan harga transfer kiper asal Brasil tersebut.

Seperti dilansir Sports Mole, AS Roma kabarnya menetapkan harga paling tidak 79 juta pound sterling atau Rp 1,4 triliun. Harga itu akan menjadi harga termahal transfer seorang kiper.

Sejauh ini, harga transfer termahal seorang kiper masih dipegang Ederson. Kompatriot Alisson di timnas Brasil itu diboyong Manchester City dari Benfica dengan harga 34 juta pound sterling.

Liverpool memprioritaskan kiper untuk bursa transfer musim ini. Maklum, tim asuhan Jurgen Klopp ini bermasalah dengan dua kiper yang dimiliki saat ini.

Baik Simon Mignolet maupun Loris Karius dianggap gagal memenuhi ekspektasi. Terkini, kesalahan Karius menyebabkan Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid di Final Liga Champions.

Jika menginginkan Alisson, Liverpool harus bergerak cepat. Pasalnya, mereka tak sendiri mengincar kiper berusia 25 tahun tersebut.

Real Madrid kabarnya juga mengintip kesempatan memboyong Alisson. Meskipun, Keylor Navas sejauh ini mampu merebut kepercayaan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Statistik Alisson di Liga Italia

Main: 34

Clean sheets: 15

Penyelamatan: 92

Tinjuan: 12

Tangkapan: 87

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *