Liverpool Hindari Bertemu Tim Inggris di Perempat Final Liga Champions

Emre Can ingin fokus untuk membawa Liverpool menyelesaikan Liga Inggris di posisi kedua, sehingga ia meminta agennya untuk memblokir semua negosiasi mengenai masa depannya sampai akhir musim.

Kontrak Can — yang telah mencatatkan 164 penampilan sejak bergabung dengan The Reds pada 2014 — akan habis pada Juni dan belum meneken kontrak baru. Untuk itu, sejumlah media secara reguler mengaitkan pemain 24 tahun itu dengan kepindahan ke klub juara Italia Juventus.

“Tentu saja saya harus memikirkan tentang masa depan sepak bola saya,” kata Can seperti dikutip dari Liverpool Echo.

“Saya belum meneken (kontrak) untuk klub manapun, saya hanya fokus pada musim ini. Kami ingin finis pada peringkat kedua di Liga Inggris, kami berada di perempat final Liga Champions, dan kami ingin melaju. Itulah fokus saya saat ini.”

“Agen saya telah memblok semua negosiasi, saya hanya memikirkan sepak bola.”

Pemain internasional Jerman itu tampil memukau saat timnya bermain imbang 0-0 dengan Porto pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Anfield, ketika Liverpool melaju dengan kemenangan agregat 5-0.

Dengan empat pertandingan yang masih harus diselesaikan pada pekan depan, juara bertahan Real Madrid, Juventus, dan pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City telah mengamankan posisi mereka di perempat final Liga Champions.

Undian untuk delapan besar akan berlangsung pada 16 Maret.

“Lihat saja siapa yang akan kami hadapi di perempat final,” tambah Can. “Kami melakukan pekerjaan kami dan kami melalui putaran itu. Saya memilih untuk tidak bermain melawan tim Inggris, namun saya tidak peduli siapa (calon lawannya).”

“Saya tidak suka berbicara mengenai masa depan namun jika kami terus tampil seperti ini, kami dapat melihat diri kami berada di final.”

Liverpool telah memenangi tiga pertandingan beruntun di liga untuk menghuni peringkat ketiga, tertinggal dua poin dari tim peringkat kedua Manchester United ketika mereka mempersiapkan diri untuk menghadapi seteru abadinya di Old Trafford pada Sabtu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *