Liverpool Ingin Percepat Kedatangan Naby Keita Januari Ini

Kepergian Philippe Coutinho membuat Liverpool harus turun gunung di Januari ini. Salah satu rencananya adalah mempercepat kedatangan Naby Keita.

Liverpool baru saja melepas Coutinho ke Barcelona dengan banderol 143 juta pound sterling atau sekitar Rp 2,5 triliun. Dengan uang sebanyak itu, Liverpool bisa mendapat pengganti yang kualitasnya setara Coutinho.

Namun, dengan bursa transfer musim dingin yang cuma dibuka sampai 31 Januari, Liverpool juga diburu waktu mencari pengganti Coutinho. Beberapa nama sudah dikait-kaitkan dengan The Reds seperti Riyad Mahrez, Nabil Fekir, Alexis Sanchez, Thomas Lemar, Julian Draxler, Julian Brandt, dan juga Manuel Lanzini.

Sampai saat ini hanya nama Lemar dan Mahrez yang kencang diisukan bakal merapat ke Anfield, meski belum ada realisasi dan cuma sebatas rumor. Masalahnya Liverpool tak bisa menunda-nunda lagi untuk mencari pemain baru.

Memang Juergen Klopp adalah tipikal manajer yang lebih memilih menunggu lama mendapat pemain buruannya ketimbang mencari alternatif. Virgil van Dijk adalah contoh ketika Klopp tetap ngotot mendatangkannya Januari ini setelah gagal di musim panas kemarin.

Sebenarnya Klopp sudah punya satu pemain yang bisa mengisi kekosongan di lini tengah Liverpool sepeninggal Coutinho. Meski beda gaya main, pemain ini dianggap bisa jadi motor serangan The Anfield Gank nantinya.

Naby Keita adalah pemain yang bisa didaratkan ke Merseyside Januari ini mengingat dia sudah jadi milik Liverpool. Tapi dalam kesepakatan awal dengan RB Leipzig, Keita baru resmi berseragam merah-merah Januari nanti.

Tapi, melihat kondisi Liverpool dan Keita saat ini yang sama-sama membutuhkan bisa kepindahan itu lebih cepat terjadi. Pasalnya Keita pun kini tengah dikritik karena sudah tampil ogah-ogahan bersama Leipzig di paruh pertama musim.

Keita musim ini baru bikin lima gol dan satu assist serta sudah mendapat lima kartu kuning serta dua kartu merah. Performa buruk Keita dikritik habis media Jerman yang menganggap pemain Guinea itu sudah setengah hati bermain untuk Leipzig.

Ada anggapan bahwa Keita sengaja melakukan ini agar Leipzig mau melepasnya ke Liverpool Januari ini. Padahal Leipzig bersikeras kalau tenaga Keita masih dibutuhkan untuk finis empat besar lagi, saat ini klub itu berada di posisi kelima klasemen dengan 28 poin.

Tapi kabar terbaru dari Bild menyebut Leipzig bisa saja melunak untuk melepas Keita lebih cepat dengan syarat Liverpool memberi ekstra uang minimal 13 juta pound dari nilai transfer yang disepekati sebelumnya, yakni 48 juta pound.

Pasalnya Leipzig disebut butuh uang itu untuk menyeimbangkan keuangannya agar tidak melanggar aturan Financial Fair Play UEFA. Dapatkan transfer itu terwujud? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *