Liverpool Kalahkan NK Maribor di Anfield

Liverpool meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas NK Maribor pada matchday keempat Grup E Liga Champions 20172018, di Stadion Anfield, Rabu (1/11/2017) waktu setempat.

Liverpool memulai pertandingan dengan tempo lambat. Sepanjang babak pertama, beberapa kali skuat asuhan Jurgen Klopp mendapatkan peluang, namun penyelesaian akhirnya gagal dimanfaatkan dengan baik.

Selepas turun minum, Liverpool akhirnya mampu unggul atas Maribor setelah Mohamed Salah membobol gawang Jasmin Handanovic pada menit ke49. Salah mencetak gol tersebut setelah memanfaatkan umpan silang Trent AlexanderArnold.

Pada menit ke52, Liverpool mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan setelah wasit menunjuk titik putih. Penalti diberikan setelah Aleksander Rajcevic melanggar Roberto Firmino.

Akan tetapi, James Milner gagal peluang tersebut untuk memperbesar keunggulan The Reds. Bola hasil eksekusi pemain asal Inggris tersebut mampu ditepis Jasmin Handanovic.

Pada menit ke64, suporter tuan rumah akhirnya kembali bersorak setelah Emre Can mengubah skor menjadi 20 untuk Liverpool. Setelah bekerja sama dengan Jordan Henderson, Emre Can melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang yang bolanya tak mampu dihalau Handanovic.

Unggul dua gol, Liverpool tidak mengendurkan serangan. Pada masa injury time, Daniel Sturridge memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 30. Skor itu pun bertahan hingga laga usai.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Liverpool menciptakan delapan peluang emas dari 23 percobaan, dengan penguasaan bola 68 persen. Adapun Maribor melepaskan satu tembakan akurat dari empat upaya.

Raihan tiga angka ini membuat Liverpool menempati peringkat pertama klasemen sementara dengan poin delapan dari empat laga, unggul satu angka dari Sevilla di posisi kedua. Sementara itu, Maribor di posisi keempat dengan perolehan poin satu.